Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Motivasi | Locus of Control

Dalam psikologi kepribadian , locus of control mengacu pada sejauh mana individu percaya bahwa mereka dapat mengontrol peristiwa-peristiwa yang mempengaruhi mereka . Pemahaman konsep ini dikembangkan oleh Julian Rotter B. pada tahun 1954 , dan sejak itu menjadi aspek studi kepribadian . ” Locus ” seseorang ( Latin untuk ” tempat ” atau ” lokasi ” ) dikonseptualisasikan baik internal ( orang percaya mereka dapat mengendalikan hidup mereka ) atau eksternal ( yang berarti mereka percaya keputusan dan hidup mereka dikendalikan oleh faktor lingkungan yang mereka tidak bisa mempengaruhi , atau secara kebetulan atau nasib )

Locus of control menggambarkan sejauh mana individu merasa bahwa hasil-hasil yang mereka dapatkan diperoleh dari perilaku mereka sendiri , atau dari kekuatan-kekuatan yang bersifat eksternal untuk diri mereka sendiri .

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Individu dengan locus internal yang kuat percaya peristiwa yang terjadi dalam kehidupan mereka berasal dari tindakan mereka sendiri : misalnya , saat menerima hasil ujian , orang dengan locus of control internal cenderung memuji atau menyalahkan diri sendiri akan kemampuan mereka . Orang dengan lokus eksternal yang kuat dari kontrol cenderung memuji atau menyalahkan faktor eksternal seperti guru atau soal ujian itu sendiri.

Orang yang mengembangkan internal locus of control percaya bahwa mereka bertanggung jawab untuk kesuksesan mereka sendiri . Mereka dengan locus of control eksternal percaya bahwa kekuatan eksternal , seperti keberuntungan , menentukan hasil mereka .

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Locus of control yang dihasilkan dalam banyak penelitian di berbagai bidang dalam psikologi. Kerangka konstruksi berlaku untuk bidang-bidang seperti psikologi pendidikan, psikologi kesehatan dan psikologi klinis. Muncul perdebatan apakah langkah-langkah yang spesifik atau lebih dari locus of control akan terbukti lebih berguna dalam aplikasi praktis. Perbedaan hati juga harus dilakukan antara locus of control (konsep terkait dengan harapan tentang masa depan) dan gaya atribusi (konsep terkait dengan penjelasan untuk hasil masa lalu), atau antara locus of control dan konsep-konsep seperti self-efficacy. Definisi Locus of Control Locus of control adalah salah satu dari empat dimensi inti evaluasi diri bersama dengan neurotisme, self-efficacy, dan harga diri.

Konsep inti evaluasi diri pertama kali diperiksa oleh Hakim, Locke, dan Durham (1997), dan karena telah terbukti memiliki kemampuan untuk memprediksi beberapa hasil kerja, khususnya, kepuasan kerja dan prestasi kerja. Dalam sebuah studi tindak lanjut, Hakim dkk. (2002) berpendapat konsep locus of control, neurotisme, self-efficacy dan self-esteem diukur sama, faktor tunggal.

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Locus of control adalah kerangka teori kepribadian sosial-learning Rotter (1954). Pada tahun 1966 ia menerbitkan sebuah artikel dalam Psychological Monographs yang dirangkum lebih dari satu dekade penelitian (oleh Rotter dan murid-muridnya), banyak yang belum dipublikasikan sebelumnya. Pada tahun 1976, Herbert M. Lefcourt mendefinisikan locus of control: “… harapan umum untuk internal lawan kontrol dari bantuan eksternal ”   Manfaat Internal Locus of Control Secara umum , orang dengan locus of control internal :     Melakukan kegiatan yang akan memperbaiki situasi mereka .    

Tekankan berjuang untuk prestasi .    Bekerja keras untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan .    Selalu ingin tahu , dan mencoba untuk mencari tahu .    Mencatat informasi yang dapat mereka gunakan untuk membuat hasil positif di masa depan .    Memiliki gaya manajemen yang lebih partisipatif .  Tips untuk Mengembangkan internal Locus of Control Kenali fakta dasar bahwa Anda selalu punya pilihan .

Membuat pilihan sebenarnya pilihan dari diri sendiri , dan itu pilihan Anda untuk memungkinkan orang lain memutuskan untuk Anda . Tetapkan tujuan untuk diri sendiri dan perhatikan bagaimana dengan bekerja menuju dan mencapai nya , Anda mengendalikan apa yang terjadi dalam hidup Anda . Ketika Anda melakukan ini , Anda akan menemukan bahwa rasa percaya diri Anda.

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Mengembangkan pengambilan keputusan Anda dan kemampuan memecahkan sehingga Anda dapat merasa lebih percaya diri masalah , dan mengendalikan apa yang terjadi . Dengan alat ini , Anda akan menemukan bahwa Anda dapat memahami dan menavigasi melalui situasi lain yang akan mengganggu Anda . Memperhatikan self-talk Anda. Ketika Anda mendengar diri Anda mengatakan hal-hal seperti , ” Saya tidak punya pilihan ” atau ” Tidak ada yang bisa saya lakukan ” , melangkah mundur dan mengingatkan diri sendiri bahwa Anda lakukan , pada kenyataannya , Anda memiliki beberapa tingkat pengendalian . Ini pilihan Anda apakah Anda mencobanya atau tidak .

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Gaya atribusi dan Locus of Control Gaya atribusi (atau gaya penjelasan) adalah sebuah konsep yang diperkenalkan oleh Lyn Yvonne Abramson, Martin Seligman dan John D. Teasdale. Konsep ini tahap kemajuan  yang lebih jauh daripada Weiner, yang menyatakan bahwa selain konsep internalisasi-eksternalitas dan stabilitas sebuah dimensi global -kekhususan juga dibutuhkan. Abramson dkk percaya bahwa bagaimana orang menjelaskan keberhasilan dan kegagalan dalam hidup mereka terkait dengan apakah mereka disebabkan oleh faktor internal atau eksternal, faktor jangka pendek atau jangka panjang, dan faktor-faktor yang mempengaruhi semua situasi. Topik teori atribusi (diperkenalkan ke psikologi oleh Fritz Heider) memiliki pengaruh pada lokus teori kontrol, tetapi ada perbedaan sejarah penting antara dua model. Teori atribusi didominasi oleh onteraksi dan psikologi sosial, berkaitan dengan proses umum karakteristik bagaimana dan mengapa orang membuat atribusi yang mereka lakukan, sedangkan locus of control teori memperhitungkan mengenai perbedaan individu.


Bapak dan Ibu sedang membutuhkan :

Provider Training
Provider Training Di Jakarta
Provider Training Di Bandung
Provider Training Motivation Di Jakarta
Provider Training Motivation Di Bandung
Provider Pelatihan Motivasi Di Jakarta
Provider Pelatihan Motivasi Di Bandung
Provider Pelatihan
Provider Pelatihan Di Jakarta
Provider Pelatihan Di Bandung
Provider Training Motivasi Di Jakarta
Provider Training Motivasi Di Bandung
Provider Pelatihan Motivation Di Jakarta
Provider Pelatihan Motivation Di Bandung

Segera Hubungi Mas Puji 0896-9221-7428

Pelatihan Motivasi Di Jakarta BandungSaat ini , Humanisgroup memiliki tiga (3) divisi utama diwakili dengan 3 Divisi yang berbeda yaitu POD (People & Organization Development Division), MCD (Marketing Communication Division) dan Aha (Aneka Usaha Division). Adapun produk-produk dari ketiga divisi tersebut antara lain ; POD = 45 program Training, Reasearch dan Consulting ; MCD = Brand Activation, Liveshow Design & Production, Launching, Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition ; AHA = Property, Warehouse, Tools Exhibition dan Outbond Tools Rental.

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Klien-klien kami antara lain :
OUR Client:
Nestle, Holcim, Danone, Bank Mega, Lautan Luas, BW Plantation, Daiti Carbon Nusantara, PNM, MSD, Mead Johnson, Bisnis Indonesia, Toyota, Cognis, Aetra, Auto 2000, Axis, Jaya Group, Sekolah Global Jaya, Aerofood Indonesia, Garuda Indonesia, Agricon, Astra Internasional, Bank Indonesia, Bank Lampung, Batan, Bayer, BP Berau, Bank Syariah Mandiri, Total EP Indonesie, Darya Varia, Bank DBS, Grand Kartech, IAI, Mahkota, Liku Telaga, Mandiri, Metro Data, Mubadala Petroleum, PNPM, Pertamina EP, Pertamina EP CEPU ADK, Pertamina Persero
Pfizer, OCBC NISP, Sisindokom, Star Energy, Trans 7, Vico, Mandom, dll

Program-program training kami antara lain :
Training, Research, Consulting
Brand activation, Live Show, Design & Production, Launching, Meeting, Incentive, Conference, Exhibition
Property, Warehouse, Tools Exhibition, Outbond tools Rental

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Batam

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

PROSDEM 471 (Problem Solving 471)
Creative Thinking
Achievement Motivation Training
Good Service Behaviour
Security Team Development Program
Effective Service Person
Mentalitas Dasar Profesional Sukses  (Mendas Proses)
Exit Strategy  dengan “MONCER”
(move on secara cepat, efektif, dan terencana)
Self Productivity Improvement Management
Service By Heart
Presentation that WIN ! (Basic)
Stress Management
High Impact Business Presentation
Essential Communication for Effective Interaction
Practical Negotiation
Pengelolaan Program Kemitraan
Continous Improvement Program (filler series)
Effective Communication for Personal Assisstant
Leading Change

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Influencing Other
Dealing to The Top
Managing Effective Meeting
Helping People Adapting to  Change
Creating Creative  Culture Internalization Activity
Resilience
Assertive Communication
Service Excellence for Personal Assisstant
Train The Trainer
Time Management
Selling Skill
Building Strong And  High Performance Sales Force
Risk Management
Consultative Selling Skill
Key Account Management Skill
Handling Complaint Skill
Coaching for Maximizing Performance (CMAP)
Supervisor 35
Transformational Leadership
Mentoring by Heart

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Basic Leadership Skill
Cross Cultural Understanding
Change Agent Management Team (Workshop)
Monitoring Change Agent Management Team
Internalization Culture Validation
Instrument Development for Culture Validation
Analisis Data Program Budaya
In-Depth Interview for Culture Assessment
Culture Assessment & Development Program
FGD Facilitation For Thorough Improvement And Action  Plan
Career Transition Assistantship Program
Psikologi Masa Purna Bhakti
Pengelolaan Keuangan Pribadi: 7 Prinsip & Jurus 4 Keranjang
Customize Innovative Program Series

Pelatihan Motivasi Di Jakarta Bandung

Like Fanpage kami di :
Fanpage

Bergabunglah di jaringan linkedin kami di :
Linkedin

Follow kami di :
Twitter

Subscribe channel Youtube kami di :
Youtube

Cek website kami di
www.humanisgroup.net

 

Leave a Reply