Risk management

Risk management

Risk management

Ditulis Oleh Vitky Sasmita, Siswi Magang Humanis Group 2016

Risk management adalah suatu sistem dalam memperhatikan dangan melakukan pegawasan risiko dan bagaimana menjaga harta benda dan hak miliknya tersebut dengan berbagai cara yang dilakukan dan mempunyai suatu keuntugan bagi dirinya atas apa dengan kemungkinan yang timbulnya suatu kerugian karena adanya suatu permasalah yang harus dihadapi adanya resiko tersebut. Dalam risiko ini anda harus melakukan proses pengelolaan yang mencakupi semua kebutuhan da nada penilain begitu juga dalam hal pengendalian risiko tersebut untuk tidak mengancam kelangsungan usaha yang sudah dilakukan oleh anda sendiri dalam menunjang aktivitas anda sebelumnya. Dalam risk management ini adanya suatu pendekatan yang sudah dalam bentuk yang terstruktur untuk mengelola hal yang pasti dengan adanya suatu ancaman dan disertai adannya rangkaian aktivitas manusia.

Risk management suatu risiko yang dikaitkan dengan adanya kemungkinan dalam hal kejadian atau keadaan yang dapat mengancam pencapaian dalam membentuk suatu tujuan dan sasarannya terhadap organisasi. Risk management berhubungan langsung dengan keterbukaan terhadap tindakan yang berdasarkan tindakan dengannya suatu kerugian nantinya. Jadi disini adanya suatu perbedaan yang terdapat antara dari tingkat risiko dengan tingkat kerugian itu berbeda definisi juga maksudnya itu kerugian sudah pasti ada sedangkan risiko itu kemungkinan dari sebuah kerugian.

Risk management adalah suatu ukuran dalam risiko lebih besar atau lebih kecil. Risiko dapat diartikan ketidakpastian, maka risiko terbesar akan tejadi bila terdapat beberapa kemungkina hasil yang masing-masingnya itu terjadi dengan kemungkinan yang sama untuk terjadi. Risk management memungkin untuk terlibat secara efekif dalam menghadapi resiko dari peluang yang berhubungan untuk meningkatkan kemampuan organisasi dengan memberikan nilai tambah. Risk management komponen ini berkaitan dengan lingkungan dimana instansi dalam beroperasi. Risk management mampu menghubungkan suatu hal dalam menetapkan suatu objek berdasarkan tujuan tujuan agar dapat mengelola risiko.

Risk management adalah hal yang dapat diartikan sebagai variasi dalam pencapaian objek yang dapat diterima. Dalam penerapan ini pelayanan harus ditentukan dengan besarnya yang telah dilaksanakan, sebagai tujuan bagaimana mengatur penyedian fasilitas tersebut telah terpenuhi dan disamping itu terdapat pula aktivitas suatu organisasi. Risk management mampu mengatur semua permasalah dalam mengambil suatu risiko apabila terjadinya kerugian yang memungkinkan itu ada dalam risiko.

Leave a Reply