Training For Trainer Di Jakarta

Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Trainer

Menjadi trainer

Daftar Isi :

  • Definisi Training
  • Definisi Trainer
  • Tanggung jawab seorang trainer
  • Tugas pokok atau tugas utama seorang trainer
  • Peranan Trainer
  • Tugas seorang manager training and development
  • 5 prinsip yang harus bisa dikuasai dan dimiliki oleh seorang trainer yang handal
  • Rahasia untuk menjadi trainer yang handal
  • Keterampilan atau kemampuan yang harus dimiliki para trainer
  • 2 tahapan untuk menjalankan Training Of Trainer

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa trainer itu adalah seseorang yang melatih pada saat pelatihan. Untuk menjadi seorang trainer anda dapat belajar seperti dari sebuah lembaga pelatihan. Jika ingin menjadi seorang trainer itu harus menyadari bahwa pada saat ini, profesi seperti ini sudah begitu banyak untuk dipilih dan persaingan profesi ini sangatlah ketat.

Sebagai seorang trainer baru, harus selalu hadir dalam sebuah kegiatan training yang baru ia laksanakan. Kunci dalam menjadi seorang trainer itu adalah sebuah perbedaan (berbeda dengan trainer yang lainnya), maka dari itu anda seorang trainer baru akan dapat bertahan lama dalam dunia training ini atau bahkan bertahan selamanya. Jadi intinya, untuk menjadi seorang trainer itu awalnya harus memiliki rasa keberanian dan semangat yang tinggi, agar dapat tampil beda dibandingkan dengan seorang trainer yang lainnya.

Training For Trainer Di Jakarta

Dengan memiliki perbedaan dengan seorang trainer yang lainnya, anda tidak boleh menggunakan materi atau metode yang sama dengan trainer yang lainnya. Jangan menjadi seorang trainer yang serba “IYA” saja, melainkan harus memiliki keahlian sendiri dalam suatu bidang, yang dimana anda sangat paham sekali dalam hal tersebut. Hal ini juga merupakan salah satu ciri untuk menjadi seorang trainer, dan pada akhirnya menjadi seorang trainer yang professional.

Untuk menjadi seorang trainer juga harus untuk belajar secara otodidak, hal ini dalam artian bisa belajar dari membaca sebuah referensi yang ada atau melihat dari seseorang. Hal ini merupakan modal yang sangat penting sekali untuk menjadi seorang trainer. Tetapi dalam belajar secara otodidak itu, sangatlah sulit untuk mengetahui apa saja hal yang sudah baik, kelemahan yang ada, dan bagaimana cara untuk memperbaikinya.

Training For Trainer Di Jakarta

Dalam proses untuk menjadi seorang trainer itu, juga harus bisa menjadi seorang pembicara yang baik dan dapat memberikan dampak yang positif. Untuk belajar menjadi seorang pembicara yang baik, tidak hanya belajar dari buku saja, tetapi anda juga bisa belajar dari internet (YouTube) dan banyak juga media social yang memberikan informasi baru seputar dunia trainer yang secara real dengan di akses dan dapat dimanfaatkan.

Mungkin dalam belajar menjadi seorang trainer itu, terlihat memang panjang dan tidak bisa dibayangkan lagi tentang berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan dan ilmu yang harus kita pelajari. Tetapi, jika anda sudah bisa mengaplikasikan hal tersebut, maka anda akan terbiasa dan akn menjadi lebih ringan karena semua materi tersebut dengan cara dipraktekan langsung. Dalam menjadi seorang trainer pun tidak usah khawatir dalam bidang pekerjaannya, seorang trainer itu sudah pasti dibayar dan semua biaya yang anda keluarkan untuk persiapan training akan terganti.

Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Trainer

Training For Trainer Di Jakarta

Menurut Kamus Bisnis, Trainer merupakan seseorang di sebuah perusahaan yang memberikan bimbingan dan pelatihan kepada pegawai atau karyawan lain.

Trainer ialah seseorang yang memberikan pelatihan atau training untuk peserta yang diberikan training atau yang disebut dengan trainee. Seorang trainer harus mampu membuat trainee atau peserta training menjadi mempunyai kemampuan atau skill yang sesuai dengan materi yang telah diberikan oleh trainer.

Semito mengungkapkan bahwa training ialah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan bermaksud untuk memperbaiki dan mengembangkan perilaku menjadi lebih baik dan keterampilan pengetahuan karyawan sesuai dengan keinginan perusahaan yang mengadakan kegiatan tersebut.

Menurut Sikula yang telah dikutip oleh Mangkunegara pelatihan merupakan suatu proses yang pendidikan yang jangka waktunya pendek yang menggunakan pelatihan yang sistemnya sistematis dan teroorganisir dengan baik.

Training For Trainer Di Jakarta

Adapun dalam pelaksanaan training yang dilakukan oleh trainer memiliki sebagian metode sebagai berikut yang telah dikutip oleh seseorang yang bernama Irianto :

Brainstorming merupakan suatu metode pendidikan dan pelatihan yang digunakan untuk mengembangkan ide tentang suatu hal untuk membangun ide – ide yang sebelumnya telah diungkapkan.

Buzz Group merupakan sekelompok kecil peserta atau trainee yang diberikan masalah tertentu untuk didiskusikan secara bersama–sama dan setiap team harus memberikan rekomendasi atau saran hasil dari rundingan bersama.

Case studies ialah kegiatan yang menyajikan sebuah masalah yang untuk dipecahkan oleh seluruh trainee. Biasanya masalah yang disajikan itu berdasarkan kisah hidup nyata atau yang terjadi sehari – hari.

Training For Trainer Di Jakarta

Computer manage learning adalah pembelajaran yang disajikan dengan sebuah perangat yang bernama komputer dan memberikan timbal balik atau feedback kepada trainee.

Discussion merupakan sebuah dialog yang terjadi dua arah dan terjadi antara trainer dan trainee. Trainer biasanya menyediakan waktu untuk diskusi sehingga trainer dan trainee bisa tetap melakukan diskusi.

Visit adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi ke suatu tempat tertentu.

Permainan atau hiburan adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh trainee yang sifatnya kompetitif dengan berbagai macam permainan.

Diskusi grup merupakan kegiatan berdikskusi yang dilakukan oleh trainee dalam kelompoknya.

Trainer

Training For Trainer Di Jakarta

Sebelum kita membahas tugas seorang trainer di perusahaan, alangkah baiknya kalau kita membahas seorang trainer di perusahaan itu seperti apa.

Seorang trainer dalam perusahaan itu disebut sebagai Management Trainer”. Istilah yang digunakan pada setiap perusahaan itu berbeda-beda, yaitu seperti Management Trainer, Management Development Program, Graduate Trainer, Development Program, Graduate Management Associates Programmer, dan lain sebagainya. Walaupun istilah yang digunakan itu berbeda-beda, tetapi pada intinya tetap sama. Terus sebenarnya apa sih profesi trainer itu?

Training For Trainer Di Jakarta

Pada saat ini sangat banyak sekali seorang trainer dibutuhkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, mengapa kebanyakan perusahaan menerapkan program rekrutmen karyawan untuk menjadi Management Trainer. Tujuannya adalah agar dapat mendapatkan manajer yang memahami kondisi bisnis dalam perusahaan tersebut.

Biasanya perusahaan yang membutuhkan seorang trainer itu adalah perusahaan jasa, ritel, dan department store. Seorang trainer itu masuk kedalam bagian training dan human resources development (HRD). Hal itu tergantung kebijakan dari masing-masing perusahaan. Dari kebijakan perusahaan juga berlaku pada lamanya sebuah program pelatihan yang diberikan untuk seorang trainer. Ada perusahaan yang mewajibkan seorang trainer untuk mengikuti sebuah pelatihan terlebih dahulu, yaitu dengan diberi sebuah pengetahuan tentang bagaimana mengendalikan bisnis, membuat kebijakan, rencana manajerial dan membangun sebuah jaringan komunikasi.

Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Trainer

Seorang karyawan dalam perusahaan berbeda dengan seorang trainer. Jika seorang karyawan harus menjalani sebuah percobaan, tetapi seorang trainer menjalani masa evaluasi.

Berdasarkan buku yang ditulis oleh Robert Mathis yang berjudul Human Resources Management, tanggung jawab seorang trainer yaitu harus menguasai:

  1. Pengetahuan yang mumpuni dan fokus dalam bidang tertentu.
  2. Kemampuan dari bidang pendidikan dan berpengalaman menjadi pengajar.
  3. Kemampuan dalam hal kemasyarakatan atau bermasyarakat ( berinteraksi di kehidupan sehari – harinya ).
  4. Kepandaian kepribadian.

 

Tugas Utama Seorang Trainer Perusahaan

Tugas Utama Seorang Trainer Perusahaan

Selain penjabaran di atas, seorang trainer harus menguasai tugas pokok atau tugas utama seorang trainer, yaitu :

  1. Mengajar secara teratur dan terjadwal atau penuh di dalam kelas pelatihan.
  2. Memberikan beberapa masukan dan catatan kepada trainee.
  3. Melakukan persiapan berupa peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan untuk training.
  4. Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan pengembangan diri untuk melakukan sebuah analisa pekerjaan dan juga sebagai bahan konsultasi dengan pihak lainnya. Hasil analisa itu dapat memberikan gambaran informasi tentang pelatihan yang dibutuhkan oleh para karyawan untuk meningkatkan kualitas diri dan produktivitas kerja mereka.
  5. Membuat perencanaan program pelatihan yang dibutuhkan pada saat training akan dilakukan. Perencanaan tersebut antara lain, jenis, waktu, dan perencanaan budget pelatihan yang telah ditetapkan sesuai dengan kebutuhan.
  6. Bekerjasama dengan tim. Diantaranya mempersiapkan peralatan untuk berjalannya pelaksanaan sebuah training, seperti buku, peralatan dan alat edukasi yang dibutuhkan.
  7. Memilih jenis pelatihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  8. Menyusun materi / modul yang sesuai dan tepat yang ingin disampaikan pada saat training.
  9. Memantau program selama pelatihan itu berlangsung. Pada saat itu juga memberikan kuesioner untuk mendapatkan informasi yang terukur mengenai tentang efektivitas pada saat berjalannya pelatihan.
  10. Mengembangkan pengetahuan trainee yang melakukan training. Dengan cara mengembangkan pengetahuan dari materi yang telah dibuat sebelumnya.
  11. Membentuk karakter, sifat dan kepribadian orang yang mengikuti training agar menjadi lebih baik dalam meningkatkan produktivitas kerja.
  12. Melakukan evaluasi pelatihan agar sebuah perusahaan dapat melihat perkembangan selama melakukan training.

Peranan Trainer

Peranan Trainer

Didalam buku karangan Moekijat yang berjudul Latihan dan Pengembangan SDM, seorang trainer memiliki peranan untuk :

  1. Mengajarkan trainee.
  2. Memimpin di kelas pelatihan.
  3. Membimbing dalam training.
  4. Fasilitator training.
  5. Peserta yang aktif.
  6. Ekspeditor.
  7. Menyusun perencanaan pembelajaran atau berperan untuk merencanakan kegiatan pembelajaran.
  8. Mengawasi kegiatan training.
  9. Motivator untuk para trainee.
  10. Evaluator yang mengevaluasi hasil training.
  11. Konselor trainee.
  12. memberikan penilaian atau berperan untuk menilai sikap trainee.

Tugas seorang manager training and development

Tugas seorang manager training and development tidak tergantung dari besar atau kecilnya industri atau perusahaan tersebut, yaitu :

  1. Mengidentifikasi apa yang dibutuhkan sesuai kebutuhan training dan pengembangan diri yang diperlukan oleh trainee.
  2. Melaksanakan training yang sesuai dengan perencanaan.
  3. Mengevaluasi apa yang telah didapat selama melaksanakan training.
  4. Menyempurnakan dan mengubah pelaksanaan training yang telah berjalan dan pengembangan Human Development, yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pekerjaan.
  5. Menjalin kerja sama dengan timnya dalam menyiapkan kebutuhan perlengkapan dan peralatan training.
  6. Mengelompokkan training yang akan dilakukan sesuai dengan jabatan dan tuntutan profesi.
  7. Menyeleksi instruktur yang akan memberikan pelatihan ketika training nanti.
  8. Melakukan monitoring selama kegiatan training dilakukan.
  9. Membantu Team dalam memecahkan masalah ( Problem Solving ).
  10. Memperbarui skill dan pengetahuan yang dimilikinya, caranya dengan membaca buku atau headline news yang temanya sesuai dengan jabatan yang dimilikinya.

 

Menjadi trainer handal

Training For Trainer Di Jakarta

Untuk menjadi trainer yang handal tidaklah mudah. Seorang trainer itu harus dapat mendesain materinya dengan baik sekaligus berbeda dengan yang lainnya. Selain itu, ia juga harus bisa dalam menyajikan materi dalam bentuk presentasi maupun dalam bentuk proposal, yaitu dengan teknik yang benar dan berbeda dengan trainer yang lainnya, agar mereka yang mengikuti training dapat menangkap pesan yang disampaikan dengan baik. namun, dalam hal untuk menjadi seorang trainer yang handal itu tidak cukup hanya dapat menyajikan sebuah materi dalam bentuk presentasi. Ada prinsip yang harus bisa ia kuasai dan miliki untuk menjadi seorang trainer yang handal.

Berikut merupakan 5 prinsip yang harus bisa dikuasai dan dimiliki oleh seorang trainer yang handal :

  1. Role model

Maksud dari prinsip ini adalah seorang trainer sebaiknya mengatakan apa yang ingin dilakukan dan lakukan sesuai dengan apa yang dikatakan. Perihal yang dapat dipercaya dari seorang trainer itu, bukan hanya diukur dari cara menyampaikan sebuah materi, tetapi dari sebuah kemampuannya untuk membuktikan kepada peserta training bahwa apa yang disampaikan olehnya itu dilihat dari contoh nyatanya.

  1. Peserta training sebagai bintang utama

Sebuah keberhasilan dari seorang trainer itu, bukan dilihat dari sebuah pujian dan tepuk tangan dari peserta yang pernah mengikuti training dengannya. Tetapi dilihat dari perubahan positif yang terjadi pada diri setiap peserta training setelah mengikuti sebuah training.

Training For Trainer Di Jakarta

  1. Mengelola dan menguasai proses

Peserta training adalah manusia dengan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Seorang trainer yang baik dan handal itu seharusnya mengetahui bagaimana cara untuk mengelola karakter yang berbeda-beda itu, agar mereka tetap dapat merasa nyaman.

  1. Trainer yang fleksibel

Seringkali seorang trainer itu masih menyalahkan kondisi dari peserta training yang tidak kondusif. Sebenarnya reaksi peserta training itu ditentukan dari fleksibelitas seorang trainer dalam pelatihan. Jika seorang trainer itu kurang fleksibel dan adatif, jangan bingung jika reaksi peserta training itu tidak sesuai dengan harapan.

  1. Buatlah peserta training menjadi mau, ingin tahu dan mampu melakukan

Profesi untuk seorang trainer bukan hanya untuk mentransfer pengetahuan dan keterampilan kepada peserta training, tetapi juga ikut merasa termotivasi sekaligus memiliki keinginan yang sangat kuat untuk berindak dalam melakukan perubahan.

Menjadi trainer yang handal

Menjadi seorang trainer yang handal tidaklah mudah, ia harus memiliki beberapa keahlian dan mempunyai rasa ketertarikan untuk terjun ke dunia trainer.

Berikut merupakan rahasia untuk menjadi trainer yang handal :

  1. Rasa ketertarikan

Kunci yang paling utama untuk menjadi seorang trainer yang handal adalah harus memiliki rasa ketertarikan dalam dunia pelatihan terlebih dahulu. Sebenarnya tujuan trainer itu untuk dapat melatih berbagai macam hal yaitu, memberikan pengetahuan dan sebuah keterampilan kepada orang yang mengikuti training.

Training For Trainer Di Jakarta

  1. Keahlian

Seorang trainer penting untuk melengkapi dirinya dengan sebuah keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang trainer yang handal. Keterampilan atau kemampuan yang harus dimiliki para trainer yaitu :

  1. Terampil dalam public speaking atau story telling
  2. Terampil dalam mengkonsep sebuah pelatihan yang efektif
  3. Mampu dalam menulis dan merancang slide yang baik dan efektif
  4. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat tinggi
  5. Mempunyai pola pikir yang kreatif dan solutif terhadap masalah yang datang
  6. Pelatihan dan keahlian yang baik
  1. Kepribadian

Merupakan sebuah identitas yang sudah melekat dalam diri seseorang. Yang harus dimiliki seorang trainer adalah integritas dan mempunyai rasa kejujuran. Integritas dalam artian memiliki tanggung jawab dengan senantiasa dapat bertindak sesuai dengan yang dikatakan maupun yang dituliskan. Kejujuran dalam artian dalam membawakan materi training itu dengan tulus agar dapat mengembangkan orang lain lebih baik.

Training For Trainer Di Jakarta

  1. Dapat mengemas materi dengan baik

Seorang trainer harus dapat mengemas program training dengan baik, benar dan menarik. Metode dan materi training dapat anda kemas secara menarik dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan dapat dicerna dengan baik oleh orang yang mengikuti training.

  1. Menjadi marketing yang baik

Seorang trainer itu juga merupakan seorang marketing yang harus mampu dalam memasarkan dirinya sekaligus memasarkan kegiatan trainingnya dengan baik. Seorang trainer juga dapat menjual produk training yang dibawakan olehnya, dengan cara melalui proposal yang akan anda berikan kepada klien.

Training For Trainer Di Jakarta

  1. Mempunyai pola pikir yang baik

Dalam hal ini maksudnya adalah sebagai seorang trainer harus memiliki cara pandang dan pola pikir yang kreatif, solutif, dan memiliki sebuah inovasi yang dapat membuat orang lain menjadi tahu tentang pola pikir anda yang baik.

Trainer of trainer adalah

Kali ini kita akan membahas mengenai training of trainer itu adalah… seperti kebanyakan orang ketahui kalau trainer itu adalah itu orang yang melatih pelatihan, jadi training of trainer itu adalah sebuah pelatihan untuk pelatih. Untuk definisi secara luasnya training of trainer itu adalah sebuah pelatihan diperuntukkan bagi orang-orang yang diharapkan oleh pelatih, setelah selesainya mengikuti pelatihan akan mampu menjadi seorang pelatih dan juga mampu mengajarkan materi pelatihan yang pernah ia ikuti kepada orang lain.

Sebelum kita lanjut untuk memahami menganai training of trainer itu, alangkah baiknya kita untuk membahas sekaligus memahami definisi dan tujuan dari training atau pelatihan terlebih dahulu.

Training For Trainer Di Jakarta

Secara umumnya, Training itu adalah sebuah pelatihan sebagai proses untuk pemindahan atau pengajaran pengetahuan dan mengajarkan sebuah keterampilan dari seorang pelatih kepada trainer yang megikuti pelatihan, sehingga orang yang mengikuti trainer itu menjadi baik dalam pekerjaannya.

Training atau pelatihan juga dapat diartikan sebagai sebuah perolehan sebuah pengetahuan, kompetensi dan keterampilan sebagai hasil dari pengajaran sebuah materi yang disampaikan oleh pelatih atau trainer yang berhubungan dengan kompetensi seseorang dengan tujuan tertentu.

Tujuan dari training itu adalah untuk mengajarkan seseorang untuk menjadi mampu dalam melakukan kegiatan yang diharapkan setelah memahami materi yang pernah ia dapat dalam training. Tujuan yang spesifik dari pelatihan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan seseorang untuk kapasitas kinerja dan produktivitas kerja yang baik.

Training For Trainer Di Jakarta

Secara umum ada 2 tahapan untuk menjalankan Training Of Trainer yaitu, masing-masing dari tahapan pelatihan, mempunyai tujuan yang berbeda juga, yaitu :

  • Pelatihan untuk keterampilan melatih

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan sebuah kemampuan unutuk penguasaan materi kepada orang yang trainer, agar dapat memberikan pelatihan terhadap sebuah subjek.

  • Pelatihan untuk menyusun langkah atau tahapan melatih

Hal ini adalah pelatihan yang ditujukan agar para trainer itu bisa menyusun sekaligus merancang sebuah materi dari pelatihan. Hal-hal yang harus dilakukan oleh para trainer untuk melakukan sebuah rancangan, yaitu :

  • Mengidentifikasi kebutuhan untuk training
  • Membuat tujuan diadakan training
  • Menyusun kerangka training
  • Cara penyajian meteri dalam training
  • Membuat metode evaluasi training

Ditulis Oleh Adinda Maharani dan Dina Andriani, Siswi Magang Humanis Group 2016

Bapak dan Ibu sedang membutuhkan :

Provider Training
Provider Training Di Jakarta
Provider Training Di Bandung
Provider Training For Trainer Di Jakarta
Provider Training For Trainer Di Bandung
Provider Pelatihan Trainer Di Jakarta
Provider Pelatihan Trainer Di Bandung
Provider Pelatihan
Provider Pelatihan Di Jakarta
Provider Pelatihan Di Bandung
Provider Training Trainer Di Jakarta
Provider Training Trainer Di Bandung
Provider Pelatihan Trainer Di Jakarta
Provider Pelatihan Trainer Di Bandung

Segera Hubungi Mas Puji 0896-9221-7428

Training For Trainer Di JakartaSaat ini , Humanisgroup memiliki tiga (3) divisi utama diwakili dengan 3 Divisi yang berbeda yaitu POD (People & Organization Development Division), MCD (Marketing Communication Division) dan Aha (Aneka Usaha Division). Adapun produk-produk dari ketiga divisi tersebut antara lain ; POD = 45 program Training, Reasearch dan Consulting ; MCD = Brand Activation, Liveshow Design & Production, Launching, Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition ; AHA = Property, Warehouse, Tools Exhibition dan Outbond Tools Rental.

Training For Trainer Di Jakarta

Klien-klien kami antara lain :
OUR Client:
Nestle, Holcim, Danone, Bank Mega, Lautan Luas, BW Plantation, Daiti Carbon Nusantara, PNM, MSD, Mead Johnson, Bisnis Indonesia, Toyota, Cognis, Aetra, Auto 2000, Axis, Jaya Group, Sekolah Global Jaya, Aerofood Indonesia, Garuda Indonesia, Agricon, Astra Internasional, Bank Indonesia, Bank Lampung, Batan, Bayer, BP Berau, Bank Syariah Mandiri, Total EP Indonesie, Darya Varia, Bank DBS, Grand Kartech, IAI, Mahkota, Liku Telaga, Mandiri, Metro Data, Mubadala Petroleum, PNPM, Pertamina EP, Pertamina EP CEPU ADK, Pertamina Persero
Pfizer, OCBC NISP, Sisindokom, Star Energy, Trans 7, Vico, Mandom, dll

Program-program training kami antara lain :
Training, Research, Consulting
Brand activation, Live Show, Design & Production, Launching, Meeting, Incentive, Conference, Exhibition
Property, Warehouse, Tools Exhibition, Outbond tools Rental

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Batam

Training For Trainer Di Jakarta

PROSDEM 471 (Problem Solving 471)
Creative Thinking
Achievement Motivation Training
Good Service Behaviour
Security Team Development Program
Effective Service Person
Mentalitas Dasar Profesional Sukses  (Mendas Proses)
Exit Strategy  dengan “MONCER”
(move on secara cepat, efektif, dan terencana)
Self Productivity Improvement Management
Service By Heart
Presentation that WIN ! (Basic)
Stress Management
High Impact Business Presentation
Essential Communication for Effective Interaction
Practical Negotiation
Pengelolaan Program Kemitraan
Continous Improvement Program (filler series)
Effective Communication for Personal Assisstant
Leading Change

Training For Trainer Di Jakarta

Influencing Other
Dealing to The Top
Managing Effective Meeting
Helping People Adapting to  Change
Creating Creative  Culture Internalization Activity
Resilience
Assertive Communication
Service Excellence for Personal Assisstant
Train The Trainer
Time Management
Selling Skill
Building Strong And  High Performance Sales Force
Risk Management
Consultative Selling Skill
Key Account Management Skill
Handling Complaint Skill
Coaching for Maximizing Performance (CMAP)
Supervisor 35
Transformational Leadership
Mentoring by Heart

Training For Trainer Di Jakarta

Basic Leadership Skill
Cross Cultural Understanding
Change Agent Management Team (Workshop)
Monitoring Change Agent Management Team
Internalization Culture Validation
Instrument Development for Culture Validation
Analisis Data Program Budaya
In-Depth Interview for Culture Assessment
Culture Assessment & Development Program
FGD Facilitation For Thorough Improvement And Action  Plan
Career Transition Assistantship Program
Psikologi Masa Purna Bhakti
Pengelolaan Keuangan Pribadi: 7 Prinsip & Jurus 4 Keranjang
Customize Innovative Program Series

Training For Trainer Di Jakarta

Like Fanpage kami di :
Fanpage

Bergabunglah di jaringan linkedin kami di :
Linkedin

Follow kami di :
Twitter

Subscribe channel Youtube kami di :
Youtube

Cek website kami di
www.humanisgroup.net

 

Leave a Reply